LOMBA CERDAS CERMAT, PIDATO BAHASA INGGRIS DAN TEKA TEKI SILANG

Dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas P dan P kota Sorong, didampingi oleh pembantu rektor 1 bidang kemahasiswaan Universitas Kristen Indonesia Papua (UKIP) kegiatan lomba cerdas cermat, pidato bahasa inggris serta Teka teki silang dalam rangka menyambut peringatan hari sumpah pemuda bertempat di lapangan UKIP Kota Sorong.

Untuk pidato bahasa inggris dengan tema "Build a Spirit of Improvement" SUPM Negeri Sorong diwakili oleh Amelia Fransiska Boru Siregar yang merupakan peserta didik tingkat II Program studi Teknologi Budidaya Perikanan (TBP) dengan mengambil judul "Two Ways To Build a Spirit Improvement, Those Are Honesty and Discipline".

Waktu yang diberikan dalam menyampaikan pidato adalah 4 menit 25 detik sesuai dengan waktu yang  telah ditetapkan oleh panitia dan tidak boleh lebih dari 5 menit. Lomba cerdas cermat yang dimulai pukul 13.30 WIT terbagi menjadi 3 grup dimana pada babak penyisihan grup 1 dan 2 terdiri dari 4 sekolah sedangkan grup 3 terdiri dari 5 sekolah. SUPM Sorong masuk dalam grup 1 bersaing dengan SMA 1 Kota Sorong, SMA 2 Kota Sorong dan SMA 3 Kota Sorong. Melalui persaingan yang ketat melalui adu kompetensi akhirnya SUPM Sorong masuk kedalam babak Semifinal bersama SMA 3 Kota Sorong, Grup 2 MAN MODEL Kota Sorong dan SMA YPPK Agustinus sedangkan grup 3 diwakili oleh SMK 1 Kota Sorong dan SMA Advent.

Melalui bimbingan yang seksama dan tidak pernah lelah hari tiap hari yang dilakukan oleh Arif Kris Harto, S.Pd dan Rusli, S.Pd.,M.Ed sebagai guru yang membimbing ketiga peserta didik, Amelia Siregar, Cindy Aprilia Tandianga dan Adrian Latojo untuk dapat berbuat yang terbaik bagi SUPM Sorong. Next Time SUPM Negeri Sorong will be The NEXT CHAMPION.

Hasil Final Loma Cerdas Cermat dan Pidato bahasa Inggris dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda adalah sebagai Berikut : Lomba Cerdas Cermat juara I adalah SMA 3 Kota Sorong dan Lomba pidato juara I adalah SM 1 Kota Sorong

Oleh : 1